Bardi Smart Home

Harga Google Nest Mini 2020 (2nd Gen) – chalk Terbaru di Pasaman

Perangkat Smart Home Apa Yang Dibutuhkan Di Rumah Anda?

Harga Google Nest Mini 2020 (2nd Gen) - chalk Terbaru di Pasaman

RumahPintar.co.id – Omah pandai (smart home) sekarang makin gampang diwujudkan. Beragam produk dengan variasi harga dan kualitas banyak ditemukan ada di pasar. Dengan gaya hidup modern yang menginginkan kemudahan, banyak konsumen yang menjadikan sistem smart home sebagai kebutuhan.

“Penggunaan Perlengkapan smart home kini cukup penting, mengingat kondisi Jakarta saat ini. Dari segi keamanan, perangkat ini dilengkapi sejumlah alat pengaman, seperti CCTV, alarm detector (smoke and glass crashing detector) serta sensor gas. Semua itu bisa dipantau dari jarak jauh,” terang Eric L. Pangkey, Komisaris Lebih-lebih SmartHome Inside, Rabu (12/8).

Untuk keamanan pada pintu lebih-lebih, imbuh Eric, konsumen dapat menggunakan produk RF Life Cube yang menggunakan akses finger print doorlock system. “Selain secara manual (kunci), pintu dapat dibuka dengan sidik jari, password, dan smartphone. Produk ini juga dilengkapi dengan intercom yang dapat terhubung lantas ke gadget,” urainya.

Smart PIR Night Light – Lampu Tidur dengan Sensor Cahaya by DEN

Rp230.000
“Smart PIR Night Light – Lampu Tidur dengan Sensor Cahaya Smart Night Light dapat menyala otomatis dalam gelap jika terdeteksi

DEN Smart WiFi Universal IR Remote Blaster – Kontrol TV AC dan IR

Rp202.000
DEN Smart Home Wi-Fi Universal IR Remote dapat digunakan untuk mengontrol AC dan TV (atau produk yang menggunakan infrared lainnya)

DEN Smart WiFi Touch Wall Switch 3-gang for Smart Home (Alexa/Google)

Rp269.000
“DEN Smart Home menawarkan produk smarthome terlengkap untuk kenyamanan di rumah anda dengan kualitas tinggi. Mulai dari remote universal, bohlam,

DEN Smart WiFi Touch Wall Switch 2-gang for Smart Home (Alexa/Google)

Rp256.000
“DEN Smart Home menawarkan produk smarthome terlengkap untuk kenyamanan di rumah anda dengan kualitas tinggi. Mulai dari remote universal, bohlam,

Dari sisi kenyamanan, perangkat smarthome multifungsi ini dapat mengaktifkan lampu, televisi, DVD, AC, dan perangkat elektronik lainnya. Semuanya dapat dikendalikan dengan smartphone, laptop, dan tablet—lewat jaringan internet.

Selain itu, perangkat ini juga bisa menurunkan konsumsi listrik, terutama lampu, AC, dan water heater. Dilengkapi dengan fitur dimmer, sensor cahaya, dan timer, teknologi ini mampu menghemat energi hingga 40%.

“Produk ini sanggup mengatur konsumsi listrik yang dapat diatur sesuai keinginan. Begitu pun pengaturan pencahayaan lampu yang menyesuaikan kebutuhan ruang ada di dalam rumah,” papar Eric.

Dilengkapi pula oleh sensor gerak, perangkat pintar ini juga dapat mengantisipasi pencurian. Ketika ada orang masuk ke dalam omah, alarm dan semua lampu akan menyala. Sistem juga mengirim notifikasi kepada pemilik melalui ponsel.

“Keunikan lain yang kami miliki ialah produk smart gardening. Perangkat ini dapat menyiram tanaman secara otomatis dengan aktivasi yang bisa diatur sesuai kebutuhan,” tutur Eric yang menjelaskan pemasangan peranti ini hanya membutuhkan waktu satu hari.

Harga Google Nest Mini 2020 (2nd Gen) - chalk Terbaru di Pasaman

Gaya hidup modern tak hanya terlihat bagaimana seseorang memilih desain busana yang akan dipakai atau gadget yang dimiliki. Gaya hidup modern ini juga bisa diindikasikan dari hunian yang mereka tempati, apakah itu apartemen maupun SOHO.

Hunian modern sendiri gak lepas dari konsep smart home yang saat ini telah menjadi tren di kota-kota besar. Bahkan ada di Surabaya, konsep smart home ini mulai dibangun oleh beberapa pengembang.

Bisa dibayangkan betapa mudahnya bagi penghuni smart home untuk mengontrol seluruh isi rumahnya hanya melalui smartphone. Mulai dari air conditioner (AC), lampu ruang manapun di dalam apartemen, kaca blinder hingga CCTV, semua bisa diakses melalui smartphone yang dimiliki.

Menurut Managing Director KSO Waskita Darmo Permai pengembang 88AVENUE, Kevin Sanjoto, Senin (14/3/2016), konsep smart home menandai ciri permukiman manusia modern. Dan ini diterapkan pada seluruh hunian ada di kawasan 88AVENUE yang ada di Surabaya Barat.

Tak hanya itu saja, semua perabot elektronik terkoneksi internet dan fasilitas wi-fi bisa seketika diakses begitu penghuni masuk di pintu lebih-lebih gedung. “Kami sudah menyiapkan converter ke smartphone yang bisa dipesan oleh penghuni sesuai kebutuhan. Sedangkan CCTV, telah include dengan penyimpanan cloud. Ini semua karena kawasan didukung infrastruktur high-tech dengan menggunakan fiber optik dan smart key serta lift,” tukasnya.

Bahkan, pihaknya berencana kunci pintu apartemen akan menggunakan sandi yang hanya bisa diakses dengan smartphone. Dengan demikian, ngga perlu lagi menggunakan kunci kartu yang sudah terlalu konvensional.

“Penggunaan kunci pintu apartemen dengan menggunakan sandi ini bisa memudahkan pemilik apartemen saat akan menyewakan ke orang lain secara mingguan. Sandi kunci bisa diganti sesuai masa habis perjanjian,” ujarnya.

Kevin mengatakan memang banyak smart home yang ditawarkan banyak pengembang. Hanya saja ngga seluruhnya benar-benar smart home. Ia mencontohkan apartemen atau SOHO desain cukup bagus, namun di dalamnya atau di area kawasan masih bergelantungan kabel. Malahan bagi pasang fixed line harus membongkar bagian dinding bagi jalur kabel.

“Jika real smart home, seluruhnya tinggal plug in seperti yang ada di show unit apartemen dan SOHO kami. Penghuni tinggal masuk saja, mau akses internet tak soal, mau mengontrol berapa daya listrik yang dipakai, menyalakan dan mematikan lampu, dan sebagainya, semua cukup dari smartphone-nya,” ungkap Kevin sembari menambahkan bahwa The Most Luxurioius Show Unit dibuka bagi awam mulai 12 Maret lalu.

Hunian modern berkonsep smart home ini banyak disukai end-user dan investor. Seperti diungkapkan Iizuka dari perusahaan IT Jepang yang sudah membeli unit SOHO bagi kantor. Ia menyukai hunian modern karena akan mempermudah urusan perusahaan dalam pengembangan bisnisnya.

“Sebelumnya kami sudah beli unit properti ada di Jakarta juga untuk kantor. Kami Perlu kantor ada di Surabaya dan kami pilih SOHO berkonsep smart home dengan dukungan infrastruktur hi-tech dan jaringan fiber optik,” tukas Iizuka.

Menurut Eric, produk Hongkong berteknologi Jerman ini tiga kali lebih murah dibandingkan produk sejenis buatan Amerika, yakni berkisar Rp20 juta – Rp30 jutaan untuk paket basic.

“Kelengkapannya sudah termasuk host (mesin secara khusus), CCTV, pengatur lampu, pengatur elektronik pengganti remote TV, DVD, AC. Aplikasinya mengadopsi sistem android dan iOS,” pungkas Eric.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *